Advertisement here

5 Tip Penting Pelajaran Piano Untuk Anak Anak Kecil

5 Informasi Penting untuk Pelajaran Piano yang Harus Dimiliki Sebelum Memutuskan Belajar.

Musik adalah bagian yang sangat penting dalam hidup kita. Itu lebih dari sekadar menyenangkan telinga kita - ini adalah bagian integral dari perkembangan manusia.

Beberapa tahun yang lalu, ada percobaan yang dilakukan oleh para ilmuwan di Universitas California di Irvine pada tahun 1993. (diterbitkan dalam jurnal Nature) Mereka meminta mahasiswa mendengarkan Mozart Sonata untuk dua Piano di D Major, pita relaksasi atau keheningan. Segera setelah sesi ini, siswa mengikuti tes penalaran spasial (kemampuan menyusun teka-teki) dan nilai siswa meningkat secara drastis setelah mendengarkan musik. Alasannya karena musik dan kemampuan spasial berbagi jalur yang sama di otak.

Eksperimen lain dilakukan kemudian oleh para peneliti di Appalachian State University dan para peneliti juga berhasil menghubungkan musik untuk meningkatkan "kekuatan otak".

Memberikan Pelatihan Kepada Anak-Anak Prasekolah

Mereka memberikan pelatihan kepada anak-anak prasekolah (usia 3-4 tahun) selama 8 bulan. Anak-anak dibagi menjadi 4 kelompok: Pelajaran piano, Pelajaran Menyanyi, Pelajaran Komputer, dan Tanpa Pelajaran. Setelah 8 bulan perawatan ini, anak-anak diuji kemampuannya menyusun teka-teki (penalaran spasial-temporal) dan mengenali bentuk (penalaran pengenalan spasial) dan hasilnya mencengangkan! Mereka menemukan bahwa hanya anak-anak yang telah mengambil pelajaran piano yang mengalami peningkatan dalam tes spasial-temporal. (Anak-anak tidak, bagaimanapun, menunjukkan perubahan apapun dengan pengenalan spasial.)

Pengamatan menarik lainnya yang saya buat adalah hubungan antara profesi Kedokteran dan profesi Musik - sebagian besar M.D. adalah musisi yang terlatih secara klasik! Saya telah menjumpai banyak dan telah menanyakan mereka semua pertanyaan yang sama - bagaimana Anda membuat hubungan antara medis dan musik - dan tanggapan yang saya dapatkan adalah bahwa keduanya sangat rumit dan membutuhkan fokus dan pola pikir matematis yang langka di berbagai arah sekaligus. Ini dicapai dengan pelatihan bertahun-tahun di salah satu dan / atau kedua bidang, yang dengan cara yang sama - saling meningkatkan. Jadi bagi mereka - kesamaan dalam fungsi dan fokus otak adalah bukti dan sangat berharga baik di bidang medis maupun musik. Menarik untuk melihat hasil studi lebih lanjut mengenai hal tersebut. Saat ini, tidak ada bukti yang meyakinkan secara ilmiah tentang hubungan antara Medis dan Musikal.

Berikut ini 5 Tip untuk Pelajaran Piano!

  •  Minat:

Nilai minat anak Anda. Apakah ini sesuatu yang benar-benar mereka sukai - atau itu impian Anda? Anak harus menunjukkan minat yang tulus pada musik dan piano agar pengalaman belajar mereka menyenangkan dan sukses. Jika mereka tidak tertarik - tanyakan pada diri Anda mengapa Anda mengejarnya? Apakah karena Anda memiliki keinginan batin untuk itu? TIDAK PERNAH terlambat untuk memulai! Daftarkan diri Anda untuk les Piano jika itu masalahnya. Saya memiliki siswa dari segala usia - beberapa bermain ketika mereka masih kecil kemudian berhenti. Seiring bertambahnya usia, mereka menyesal berhenti dan berjanji suatu hari akan mengambilnya lagi. Lalu ada orang lain yang selalu memiliki keinginan tetapi tidak memiliki kesempatan dan sekarang mendapati diri mereka pensiun dengan banyak waktu luang. Mereka benar-benar menjadi ahli Piano! Saya memberi Anda contoh-contoh indah untuk memberi Anda harapan dan dorongan - psssst! Tidak ada kata terlambat! Siswa harus benar-benar tertarik.

  • Instrumen:

Tidak masalah untuk memulai pelajaran piano dengan keyboard elektronik. Dengan berjalannya waktu, siswa akan tahu ke arah mana mereka ingin mengambil pelajaran piano. Jika itu hanya untuk kesenangan pribadi, tidak masalah untuk tetap menggunakan keyboard.

Jika itu untuk pelatihan Piano klasik - maka siswa harus dialihkan ke Piano akustik. Dalam pengalaman saya sebagai guru Piano, saya menyadari bahwa Spinet Piano (yang memiliki punggung rendah) kecuali diberikan sebagai hadiah, tidak boleh dibeli. Akan lebih baik jika Anda membeli "Upright" yang merupakan Baby Grand Piano, tetapi string tidak vertikal, melainkan horizontal. Alasannya, tindakan pada tuts secara teknis jauh lebih baik untuk tangan siswa, dan terdengar jauh lebih baik di telinga.

  • Guru:

Bertanyalah dan dapatkan umpan balik dari orang lain tentang guru mereka. Cari tahu latar belakang guru tersebut. Darimana mereka mengenyam pendidikan, sudah berapa lama mengajar, darimana mereka mengajar, seperti apa lingkungan sekitarnya? Tanyakan kepada siswa saat ini seberapa sabar guru itu dan bagaimana perasaan mereka selama pelajaran. Anda harus mendapatkan ide yang cukup bagus tentang guru dari bagaimana kemajuan siswa saat ini. Apakah kepribadian guru menyatu dengan anak Anda. Ingat, ini adalah pilihan! Di sekolah anak-anak harus beradaptasi dengan guru yang telah ditugaskan kepada mereka, dan itu hal yang baik. Mereka belajar bergaul dengan berbagai jenis kepribadian, tetapi Piano adalah kegiatan ekstra kurikuler dan harus menyenangkan yang mereka nantikan.

  • Jadwal:

Anak-anak dapat dengan mudah kewalahan oleh terlalu banyak hal dalam jadwal mereka. Sebagai orang dewasa - kami pernah mengalami kelebihan beban untuk diri kami sendiri dan itu SANGAT kontraproduktif! Sangat disarankan untuk membatasi aktivitas agar anak-anak tidak ditarik ke banyak arah.

Setelah kegiatan dipilih, saya menemukan bersama anak-anak dan siswa saya sendiri bahwa dengan menuliskan jadwal harian, semuanya selesai dan tidak ada alasan untuk lupa berlatih.

  • Dedikasi:

Setelah ada jadwal, berlatih piano akan menjadi bagian dari rutinitas harian. Setelah beberapa saat, siswa tidak akan terlalu “khawatir” tentang waktu, tetapi ingin mencapai tujuan yang ditetapkan oleh guru. Siswa akan membutuhkan dedikasi agar kerajinannya berubah dari mekanik ke musik. Dorong mereka untuk mendengarkan berbagai gaya dan genre agar mereka dapat mengembangkan selera musik mereka sendiri. Pada tahap awal, dedikasi dapat tertanam dalam diri seorang siswa dengan berpartisipasi dalam Pengajian, Pertunjukan Bakat, dan Layanan Penyembahan. Dibutuhkan ketekunan dan dedikasi - juga pengorbanan untuk membuat piano menjadi karya yang indah.

Musik adalah bagian yang sangat penting dalam hidup kita. Itu lebih dari sekadar menyenangkan telinga kita - ini adalah bagian integral dari perkembangan manusia. Eksperimen lain dilakukan kemudian oleh para peneliti di Appalachian State University dan para peneliti juga berhasil menghubungkan musik untuk meningkatkan "kekuatan otak".

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
instrumen,jenis musik,musik,musik modern,Tutorial