Sound System Lapangan Dan Definisi Umum

       


Sound System Lapangan Dan Defenisi Umum

    Sound system lapangan, adalah satu kesatuan perangkat audio yang mengeluarkan proses bunyi / suara baik itu berupa vokal dari mulut kita atau dari sumber bunyi lainnya sehingga suara tersebut bisa didengar oleh telinga kita. Jadi lazimnya disebut sebagai peralatan penguat bunyi agar bisa didengar oleh manusia. Bila diartikan secara global makna sound system adalah perangkat untuk menguatkan suara agar jangkauan suaranya terdengar oleh pihak lain dalam jarak tertentu atau menyampaikan sebuah informasi suara agar dapat di dengar oleh orang lain dalam jangkauan dan lingkup tertentu.

    Jadi komponen utama dalam pengertian diatas tentang peralatan apa saja dalam sound system secara sederhana adalah meliputi:

        1.Amplifier (Power Amplifier)

        2Speaker Sound System (Loudspeaker)

        3. External Divice (pendukung)

        4. Kabel-kabel dan Connector pada Peralatan Soundsystem.


Apa itu echo dalam sound system ?

    Dalam Speaker Portable Active kadang sudah dilengkapi dengan fasilitas echo, anda tinggal memutar level echo ini sehingga suara anda bergema. Dalam penggunaan FX pada Mixer Console kita menjumpai ada fasilitas ini. Atur level untuk mendapatkan gema yang bagus. Penempatan sound system dalam pertunjukkan teater sangat penting karena faktor pendukung yang memberikan efek bunyi dan suara.



Berapa watt power untuk lapangan ?

    Biasanya power untuk lapangan menggunakan supplay trafo 50V CT 50V, atau minimal 42V ct 42V. Semakin besar tegangan supply semakin besar watt yang tersalurkan walaupun di rangkaian cuma tertulis 300-400 Watt saja. Ketika Anda mengukur tingkat kebisingan dengan pengukur tingkat suara, pada dasarnya Anda mengukur intensitas kebisingan yang disebut unit desibel (dB).Desibel (Lambang Internasional = dB) adalah satuan untuk mengukur intensitas suara. Satu desibel ekuvalen dengan sepersepuluh Bel. Huruf "B" pada dB ditulis dengan huruf besar karena merupakan bagian dari nama penemunya, yaitu Bell. Untuk aksesoris sound system lapangan sangat dibutuhkan untuk memperkeras maupun memperkuat karakter sound system. berikut ini 5 Standar Perlengkapan Sound System Bagi Pemula.

    1 Speaker.

    2. Power amplifier.

    3. Crosover aktif.

    4. Equalizer.

    4. Audio Mixer.


Apa itu Bass ? Apa itu Treble ?

    Bass dan treble adalah istilah penting dalam musik, dan penting untuk mengetahui perbedaan antara kedua istilah ini agar memiliki pemahaman umum tentang musik. Perbedaan utama antara bass dan treble adalah suara bass memiliki frekuensi terendah sedangkan suara treble memiliki frekuensi tertinggi. Kuncinya dari setelan ini, kata Tinky, utamanya berada pada penggunaan prosesor tambahan. Sedangkan untuk SQL, kata Tinky, pondasi dasarnya yaitu SPL (Sound Pressure Loud) yang mengutamakan kekerasan suara, namun dengan sedikit juga mengkombinasikan nuansa SQ.




Berikut ini yang mungkin anda cari.
Video musik remix dari Kurosawah Prod.

1. DJ Yalan By Kurosawah Prod.


2. DJ Warp Me In Plastic By Kurosawah Prod.


3. DJ Nyanyok Jingle Smooth Audio By Kurosawah Prod.

4. DJ Terpesona Aku Terpesona Full Bass


5. DJ Figurinha Full Bass


6. I Love You 3000 Remix by Kurosawah



Dan masih banyak lagi lagu remix dari Kurosawah Prod. di channel Sound Kaleng




LihatTutupKomentar

Entri yang Diunggulkan

Jenis Aliran Musik Jazz Yang Populer

  Aliran Musik Jazz, Yang Paling Populer      Aliran musik Jazz, adalah sering dikaitkan sebagai musik yang ‘mahal’. Bahkan, sampai sekarang...

Ads